FUNGSI DARI MENU EFECT PADA CORELDRAW



Selamat datang kembali, saya akan melanjutkan tentang pertemuan sebelumnya, di sini saya akan membahas beberapa fungsi dari menu Efects dan fungsi apa saja yang terdapat didalam menu tersebut. Efect digunakan untuk mempercantik atau memperindah suatu design yang dibuat pada lembar kerja di CorelDraw. Penggunaan menu Efect sangat diperlukan saat mendesign yang berkaitan dengan gambar 3D. Seperi mendesign logo, kartu nama, alat tulis maupun baner. Berikut masing masing menu yang terdapat pada menu Efect.

  1. Adjust berfungsi untuk mengganti warna pada suatu objek telah didesign dilembar kerja CorelDraw tanpa harus mengganti langsung menggunakan Palatte Color, sehingga kita dapat mengatur warna dengan sesuka kita.
  2. Transform fungsi ini sama dari fungsi (Invert) namaun fungsi transform itu sendiri digunakan untuk mengembalikan warna yang telah diatur dari Invert. Fungsi lain dari menu ini yaitu untuk mengatur  warna objek  dari Rester menjadi Posterize.
  3. Corection digunakan untuk mengatur hasil dari Noise menjadi netral  atau sebaliknya dan dapat diatur sesuai keinginan, serta dapat mengatur objek yang telah diberi efect garis.
  4. Atristic Media berfungsi untuk mengganti garis yang yang telah dibuat menjadi gambar yang tersedia di dalam artistik media itu sendiri . 
  5. Blend berfungsi untuk memperbanyak satu objek menjadi banyak objek dengan tampilan yang sama dari warna dan bentuk.
  6. Contour berfungsi sebagai menggandakan suatu objek dari objek yang sama tanpa mengurangi objek yang digandakan dengan cara menarik dari garis tepi kedalam objek  atau keluar dari objek.
  7. Envelop fungsi ini mirip dengan fungsi shape tool.
  8. Extrude digunakan untuk mengatur suatu objek yang ada pada lembar kerja CorelDraw menjadi bangun 3D.
  9. Bavel berfungi untuk mebuat efect menjadi 3D pada suatu objek dengan cara mengatur Distance. Kemudian dapat menggadakan objek menyorong kesamping kiri atas menggunakan Style  Emboss yang ada pada Bavel.
  10. Lens fungsi ini cocok diguankan untuk membuat logo yang berkaitan dengan teknologi yaitu menggabungkan beberapa objek menjadi satu kemudian  dirubah menjadi bentuk lensa.
  11. Add Pervective berfungsi untuk mengatur tampilan objek sesuai dengan keinginan.
  12. Power Clip tools ini digunakan untuk merubah suatu bentuk objek dalam bentuk lipatan.
  13. Rollover yaitu tools yang diguankan untuk memasukan skript kedalam objek.
  14. Clear Effect diguankan untuk membersihkan atau membatalkan effect pada objek yang sebulumnya diberi effect.
  15. Copy Effect berfungsi untuk menggadakan effect pada suatu objek dan ditempatkan ke objek lainya tanpa menghilangkan effect dari objek yang awal.
  16. Clone effect fungsi ini mirip dengan fungsi dari Copy Effect.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "FUNGSI DARI MENU EFECT PADA CORELDRAW"

  1. Fungsi Dari Menu Efect Pada Coreldraw - Lates Technologi >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Fungsi Dari Menu Efect Pada Coreldraw - Lates Technologi >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Fungsi Dari Menu Efect Pada Coreldraw - Lates Technologi >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus