SUBLIME TEXT 2.0.2



Sublime text adalah aplikasi text edior  yang paling banyak digemari oleh semua programer diselurh dunia, mulai dari programer web, dekstop dan masih banyak lagi. Dalam aplikasi ini mudah digunakan mulai dari menginstal sampai mulai saat penggunaanya dalam membuaat coding. Bahasa pemrograman yang disediakan pada sublime text sangat beragam mulai dari bahasa pemrogaman ActionSrcipt, AppleSript, ASP, C, C#, C++, Clojure, CSS, D, Diff, Erllang, Go, Graphvis(DOT), Groovy, Haskell, HTML, Java, JavaScript, LaTeX, Lisp, Lua, Makefile, Markdown, MATLAB, Objective - C, OCaml, Perl, PHP, Plain Text, Python, R, Relais, Regular Exprassion, reStructured Text, Ruby, Scala, Shell Script (Bash), SQL, Textile, XML, XSL, YAML.







Kelebihan Aplikasi Sublime Text.

  1. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu mulai dari aplikasi yang ringan dan tidak membuat laptop atau komputer menjadi lemot.
  2. Coding pada apliksi ini memiliki warna yang berbeda-beda sehingga memudahkan programer dalam membuat Coding.
  3. Mudah mengganti bahasa pemrograman yang ingin digunakan pada pengaturan yang sudah disediakan.
  4.  tampilkan aplikasi sangat elegan sehingga nyaman saat penggunaanya.
  5. Dapat mengganti banyak teks secara bersamaan  atau bisa disebut dengan multiply selection. Caranya dapat dengan menggunakan perintah klik atau double  klik  mouse kemudian pilih pada teks yang ingin dirubah kemudian sambil menekan CTRL
  6. Mencari suatu kata dengan cepat walaupun di dalam lembar kerja Sublime Teks terdapat banyak kalimat, dengan cara CTR + P kemudian masukan pada kolom pencari kata yang inginkan.
  7. Sublime Text dapat dirubah tampilanya agar lebih menarik yaitu dapat mengganti plugin  pada aplikasi ini dengan tema Seti UI atau dengan tema yang berbeda beda.
  8. Aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur yang menarik yaitu diantaranya dapat mempercepat proses pengetikan program. Contohnya seperti program HTML caranya yaitu anda mengetikan program kemudian tekan Tab. 

Cukup sekian dan terimakasih semoga bermanfaat, sampai jumpa kembali pada pertemuan tekamjad yang yang lainya dan jangan lewatkan artikel terbaru dari kami. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan anda mengisi di kolom komenter di bawah artikel, kami akan membantu anda semaksimal mungkin. 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUBLIME TEXT 2.0.2"

Posting Komentar