CARA CEPAT MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS DAN FUNGSINYA



Google maps adalah aplikasi yang digunakan  untuk membantu melakukan pencarian suatu lokasi atau sebagai aplikasi penunjuk arah, misalnya kita sedang melakukan pencarian pada suatu tempat dan tempat tersebut sebelumnya belum pernah kita kunjungi, kita dapat menggunakan aplikasi google maps  yang ada di handphone kita, dengan cara mengaktifkan GPS dan mengunakan koneksi internet. Berikut tampilan google maps.






Dapat dilihat di atas tampilan google maps dan saya memberi panah merah guna sebagai penunjuk untuk melakukan pencarian lokasi yang dituju. Google maps dapat berfungsi sebagai pembagi lokasi kepada teman kita dengan memanfaatkan aplikasi lainya seperti whatsaapp atau aplikasi lainya sebagai perantara. Di dalam google maps kita dapat merubah tampilan 2D maupun 3D yang seolah - olah memberikan efek nyata pada gambar yang sebenarnya.



Pada tampilan google maps kita dapat melakukan pencarian perjalanan dengan fitur 3D yang di siapkan pada aplikasi ini, fitur ini sangat membantu melakukan penepatan suatu lokasi yang dituju dengan menampilkan tampilan asli dan tidak hanya tampilan peta saja, sehingga memudahkan kita untuk melakukan pencarian. Cara menggunakannya yaitu dengan cara zoom pada layar handphone, ketika  ingin maju kedepan atau kebawah. Namun sebalikan jika ingin mundur atau ingin melihat ke atas dapat menarik layar kebawah.




Cara menampilakan tampilan 3D pada google maps yaitu dengan mengeklik pada pojok kiri bawah pada tampilan satelite, maka kita mendapatkan tampilan 3D. Berikut tampilan peta yang kemudian akan dirubah menjadi tampilan 3D.




Di dalam google maps kita kita tidak hanya disuguhkan dengan tampilan lokasi saja, namun kita dapat dengan mudah menemukan Restoran, Hotel, Bar, Kopi, Bank, Tempat parkir, Kantor pos, SPBU, Toko dan rumah sakit, namun semua itu disesuikan dengan tempat ada atau tidaknya fasilitas tersebut pada suatu daerah yang dituju.




Demikian pertemuan kali ini yang membahas tentang cara menggunakan GOOGLE MAPS dan dan fungsinya, semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lewatkan pada pertemuan - pertemuan lainya .




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA CEPAT MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS DAN FUNGSINYA"

Posting Komentar