CARA AMPUH MENANGGULANGI KOMPUTER TIDAK BISA CONECT DI WIFI

Masalah komputer tidak dapat terhubung dengan  internet sering kali terjadi karena terdapat beberapa faktor yaitu diantaranya karena sebelumnya kita lupa  jika wifi dalam keadaan disable atau Greyed out, IP Address komputer kita masih terisi dengan IP address pada saat kita menggunakan LAN dan Proxy pada browser masih terisi, disebabkan karena kita lalai saat menghubungkan wifi dengan komputer dan menggunakan proxy pada browser, tombol pada Wireless di keybord masih OFF dan belum ON maka kita harus mengaktifkanya dan lampu pada Access Point belum menyala kemudian pastikan lampu pada Access Point menyala semua. Dan jika semua itu belum berhasil maka  semua itu dapat teratasi dengan mudah, berikut ini cara penanggulanganya.


1. masuk pada menu start dan pilih Control Panel kemudian klik kiri pada mouse. Maka akan di tampilkan pada tampilan Control panel.




2. Kemudian pilih Network and Internet, klik kiri sekali pada mouse .





3. Lalu pilih Network and Sharing Center. 



4. Maka kita akan ditampilkan pada lembar kerja Network and Sharing Center, kemudian kita pilih Change adapter settings dan jangan lupa klik sebelah kiri pada mouse.




5. Klik kanan pada Local Area Connection lalu pilih Properties atau dapat mengklik dua kali pada Local Area Connections .




6. Lalu klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).





7. Setelah itu kita akan ditampilkan dengan tampilan dibawah ini kemudian kita pilih Obtain an IP address automaticaly dan Obtain DNS server address automaticaly lalu klik OK dan klik Ok untuk kedua kalinya.




Setalah itu tutup semuanya  dengan menutup lembar kerja pada Control panel dan tunggu sebentar maka pada gambar sinyal di pojok kiri bawah  tanda seru pada sinya akan hilang, jika belum hilang maka restart komputer dan sambungkan  kembali koneksi ke internet  tunggu sampai tanda seru pada sinyal hilang .



CARA KEDUA

Jika cara pertama belum berhasil maka kita lakukan dengan cara yang kedua .

1. Klik kiri pada Icon sinyal atau klik kanan kemudian pilih Open Network and Sharing Center.





2. Pilih Manage wireless network.





3. Kemudian pilih nama Wifi yang sebelumnya kita tidak bisa sambungkan dan klik kanan lalu hapus dengan cara klik kanan pilih Remove Network. Lalu restart komputer .





Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat dan jangan lewatkan turorial-tutorial lainya di tekamjad.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA AMPUH MENANGGULANGI KOMPUTER TIDAK BISA CONECT DI WIFI"

Posting Komentar