CARA CEPAT MENGATASI FLASDISK YANG TIDAK TERBACA PADA KOMPUTER ATAU LAPTOP




Flasdisk adalah media yang  digunakan sebagai tempat penyimpan data berupa gambar, teks, video maupun audio yang bersifat exsternal yang terpisah dengan perangkat komputer dan dapat di bawa kemana - mana karena ukuran flasdisk sangat simple dan kecil sehingga pas dimasukan kedalam saku celana ataupun ransel. Tidak hanya itu saja Flasdisk juga memiliki ukuran atau kapasistas untuk menampung data sangat beragam mulai dari 2 - 64 GB, serta merek dan tipe yang berbeda - beda sehingga konsumen dapat memilih jenis merek tipe yang diinginkan. Disamping dari pada itu masalah pada flasdisk juga sering kali terjadi, contohnya perti error atau tidak dapat terbaca pada komputer namun jangan khawatir semua itu dapat perbaiki karena di tekamjad akan mberikan solusinya cara mengatasi flasdisk yang tidak terbaca pada komputer. 


CARA MENGATASI FLASDISK YANG TIDAK TERBACA DI KOMPUTER

1.  Pastikan lampu flasdisk masih menyala ketika saat dimasukan kedalam komputer/ laptop untuk mengindikasi bahwa perangkat keras flasdisk masih berfungsi. Kemudian masukan flasdisk kedalam USB dikomputer kemudaian klik kanan pada partisi flasdisk anda lalu pilih Properties > Tools > Check now kemudian akan muncul lembar baru dan pastikan anda  tetap mengikuti tutorial dari tekamjad dengan teliti guna menghindari kegagalan pada memperbaiki flasdisk.






2. Langsung saja klik Start sampai proses scan berjalan sampai selesai maka jika berhasil flasdisk anda dapat digunakan kembali.






3. Kemudian jika cara di atas belum berhasil maka lakukan cara berikut ini yaitu dengan merubah pilihan FAT32 menjadi NTFS kemudian klik start.




Jika cara tersebut belum berhasil maka dapat kita lakukan dengan menggunakan aplikasi Rufus yang dapat di cari di Internet. Aplikasi  jenis sangat ampuh untuk menanggulangi masalah yang terjadi pada flasdisk contohnya mulai dari memperbaiki flasdisk yang tidak terbaca pada komputer atau yang lain sebagainya. Jika anda ingin mempraktikanya maka jangan lewatkan pertemuan selanjutnya yaitu cara  memberbaiki flasdisk yang tidak terbaca di komputer menggunakan rufus. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA CEPAT MENGATASI FLASDISK YANG TIDAK TERBACA PADA KOMPUTER ATAU LAPTOP"

Posting Komentar